-->

Tentang Coretan Mak Kinan



Apalah Arti Sebuah Nama?
That which we call a rose by any other name would shell as sweet
Apapun nama yang akan kita berikan, mawar tetaplah wangi dengan pesonanya
(Romeo & Juliet, Shakespear)


Sejak memutuskan memasuki jagad per-blogger-an tanah air, hal lain yang penting untuk dipertimbangkan bagi saya yang newbie ini adalah identitas blog. Tentu saja karena blog yang akan kita isi lewat tulisan-tulisan nanti. merupakan wujud representasi diri kita, tul nggak? Tentang siapa kita dan bagaimana kita nantinya akan dikenal juga dikenang lewat tulisan di blog. #ehh

Oleh karena itu saya butuh sebuah nama pada blog ini. Meskipun kata Kang Shakespear dalam Romeo & Julietnya, apalah arti sebuah nama tapi bagi saya arti sebuah nama sangatlah penting. Karena dalam nama ... terselip sebuah doa. 

Ok fix ... saat berani memutuskan berpindah dari blog gratisan ke TLD di awal Agustus 2018 kemarin, walaupun saya baru mengenal dunia literasi hanya beberapa bulan saja nih. Maka saya pun resmi memberi nama blog baru ini dengan nama,



Kenapa diberi Nama 'Coretan Mak Kinan'?

Sebuah nama diberikan, tentunya ada arti yang terkandung di dalamnya, bener kan? Begitu juga dengan Coretan Mak Kinan ini. Tersimpan sebuah doa dalam pengharapan-pengharapan terbaik pada Sang Khalik saat memutuskan memberi nama blog ini. #eaa

Dan berikut alasan kuat kenapa saya mimilih nama blog ‘Coretan Mak Kinan' ini.

1. Simple
Sebenarnya sederhana saja sih ... dari namanya sudah jelas ‘Coretan Mak Kinan’, pasti isinya tak jauh dari seputar celoteh Si Emak yang punya rumah ini, hehehe.

Bukannya emak artinya ibu? Kebetulan saya adalah seorang ibu berputra satu. Saya suka saja dipanggil emak lewat tulisan, nggak tahu kenapa, berasa ibu-ibu banget deh pokoknya.
Jadi, Coretan Mak Kinan ini merupakan kumpulan cerita dan pemikiran Mak Kinan yang ingin berbagi lewat tulisan melalui blog.

2. Ajang Aktualisasi Diri lewat Tulisan
Kata Coretan, maksudnya nih, agar saya menjadi lebih mudah menulis dalam blog yang baru beberapa bulan lahiran ini. Ala-ala corat-coret seorang pelukis dengan mudahnya melukis di atas canvas dengan hati. Begitu pula saya, juga menginginkan bisa lancar menulis dalam blog, bak pelukis sedang menikmati melukis di atas canvasnya. Mengalir ... dengan hati namun tetap bertujuan. 

Oleh karena itu, saat memilih blog dan tema yang disukai dalam pembahasan kemarin. Saya lebih memilih tema blog campuran atau life style blog saja. Hal ini tidak lain agar corat-coret di blog bisa lebih leluasa, sehingga bisa terus berproduktif dan berinovasi dalam karya di blog. 

3. Unik jika Digunakan untuk Personal Branding
Sedangkan Kinan, adalah nama saya, jika dibalik maksudnya, hehehe. Saya ingin hal yang unik saja, kebetulan saya penikmat “boso walikan Ngalam”. (baca= logat bahasa kota Malang yang suka dibalik) Saat sekolah dulu, ada salah satu guru asal kota Malang pernah memanggil saya dengan sebutan itu. Sepertinya asyik dan unik aja. 

Terlepas dari semua itu, impian saya nanti berharap tulisan-tulisan dalam blog ini bisa jadi pembeda, namun tetap bermanfaat buat khalayak dengan keasyikan dan keunikannya. #hope Alloh Swt agree with me, aamiin.

Nah, di atas adalah tiga alasan kenapa saya memilih nama blog 'Coretan Mak Kinan' ini. Oh ya, untuk alamat blog, saya masih memakai nama asli, yaitu

www.nanikkristiyaningsih.com

Tujuannya untuk memudahkan pencarian alamat blog di google, karena nama alamat disamakan dengan nama akun media sosial saya yang lain.

Facebook: Nanik Kristiyaningsih
Twiter: @Nanik_Kristiya 1
Instagram: @nix6989
Email: nanikkristiyaningsih@gmail.com

Hampir semua blogger tentu mempunyai keinginan yang sama, yaitu agar dikenal banyak orang dan memperoleh traffic blog yang bagus.
Harapannya dengan identitas blog yang simple, unik dan mudah diingat ini, semoga Mbah Google mudah mencarinya, begitu pula Sobat-sobat blogger yang lain, mudah mencari dan berkenan untuk berkunjung kembali serta mengambil manfaat melalui tulisan ini.

Berharap aktivitas baru ini menambah berkah dan manfaat, baik bagi saya pribadi maupun untuk khalayak. Terlebih dalam nama blog ini terselip doa terbaik, yaitu pengharapan-pengharapan terbaik pada Sang Khalik. Sehingga membuat hidup kini makin bersemangat dan penuh warna dengan terus menorehkan jejak lewat tulisan di blog, menambah teman dan saudara di jagad maya.

Ok Sobat, di atas adalah sekelumit curcol saya tentang nama blog yang saya pilih. Kalau Sobat Blogger, alasan apa yang mendasari Sobat memilih nama blog yang sekarang? Sharing, yuk!


-Kinan-

24 Responses to "Tentang Coretan Mak Kinan"

  1. Suka sama alasannya.. Personal branding memang harus kuat ya mbak, supaya tetap diingat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar Mbak Dewi Adikara, doanya biar pembaca makin ingat dengan tulisan kita. #smile

      Delete
  2. Betul setuju mbak kudu unik dan mudah diingat jadi personal brandingnya kena. Sukses ya mbak semoga jadi blogger profesional.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar mbak, agar kena di hati, ya? hehehe.
      Bismillah ya mbak.
      Terima kasih sudah dibantu doa, terima kasih sudah mampir mbakkuh.

      Delete
  3. Blognya bagus mba. Tulisannya juga ngalir seperti doanya 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah ...
      Salam kenal Mbak Evita.
      Terima kasih untuk apresiasinya.

      Delete
  4. Aihh samaaa. Aku juga maunya saat orang mencari namaku di mesin pencari, langsung menemukan diriku melalui blog. Eh tapi ada nggak sih yang cari saya? Hahaha ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku ... aku Mbak Melina, mo tanya-tanya tentang sesuatu, hehehe
      Btw makasih dah mampir Mbak Melina.

      Delete
  5. bener banget mba,dengan menjadi blogger semoga bisa memberi manfaat bagi orang lain :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin ...
      Benar mbak, berusaha bermanfaat walau lewat tulisan dulu.

      Delete
  6. Setuju nama blog kudu unik dan mudah diingat. Mg2 mengalir dan produktif ya mb...Aamiin

    ReplyDelete
  7. Semoga doa dan harapannya lewat nama blognya terkabul ya Mbak Nanik
    Sukses selalu dan tambah semangat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin ...
      Bismillah ya mbak.
      Makasih supportnya Mbak Dian. #smile

      Delete
  8. Nama blog yang simple dan kita banget emang lebih mudah diingat dan dipakai untuk branding, Mbak. Semoga ke depannya blog ini semakin gemilang, amiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin ...
      Makasih supportnya Mbak Damar.
      Senangnya dapat support dari para suhu.

      Delete
  9. Suka yang simple ya, mba. Lebih memudahkan untuk diingat dan lebih ramah untuk Google.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar Mbak Haeriah. Biar Mbah Google ndk muter-muter nyarinya.

      Delete
  10. Weeh baru tahu kalau Kinan itu boso walikan. Hahahaha. Tak kirain nama anaknya lo mba.

    ReplyDelete
  11. Owalaahh, jadi itu artinya tho. Tadi udah liat di fb nya. Cuma sayanya langsung keinget founder komunitas saya mak. Itu panggilanku. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantep banget Mbak Emmy, sudah jadi founder komunitas menulis sendiri.
      Sukses terus ya mbak. 😗

      Delete
  12. Nama blogku Pikiran Positif. Maunya ngajak orang untuk selalu mikir positif, apa pun yg terjadi dan dihadapi. Semogaa. Salam kenal dari Jogja ya, Mbak

    ReplyDelete
  13. Semoga nama yang dipilih bisa mengabulkan semua harapan ya mbak. Saya pun demikian. Berharap nama blog bisa berarti banyak tidak hanya untuk saya. Hehe

    ReplyDelete

tambahkan teks diatas kolom komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel